Senin, 31 Juli 2017

Soal Administrasi server dan jawabannya


                                              SOAL


1. Apa yang ada ketahui tentang definisi administrasi server ?
2. Jelaskan secara singkat apa kepanjangan dari DNS dan IP pada istilah IP Address ?
3. Apa itu pc server ?
4. Apa itu Branded server ?
5. Apa itu Cluster server ?
6. Apa itu Web server ?
7. Apa itu Workstation ?
8. Apa fungsi dari firewall ?
9. Singkatan dari apakah DHCP dan jelaskan ?
10.Singkatan dari apakah FTP dan jelaskan ?

                                           Jawaban 



1. Administrasi server adalah pengontrolan atau pengelolaan akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya dan suatu hal yang berhubungan dengan pengelolaan pemberian jasa atau bantuan, dan pelayanan.

 2. - DNS (Domain Name System) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama     host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam     jaringan komputer
    - IP (Internet Protocol) adalah suatu identitas numerik yang dilabelkan kepada suatu alat seperti komputer, router atau printer yang terdapat dalam suatu jaringan komputer yang menggunakan internet protocol sebagai sarana komunikasi.

 3. PC SERVER merupakan komputer pribadi (personal komputer/pc) yang dapat memiliki fungsi sebagai server. pc server biasanya memberikan layanan yang tidak terlalu besar, contohnya printer server untuk pc printer, tugas seorang administrator jaringan cukup menyediakan sisitem operasi yang mendukung pc server

 4. BRANDED SERVER merupakan komputer yang didesain khusus untuk server memiliki kapasitas memori dan harddisk yang jauh lebih besar serta memlakukan pelayanan yg besar.

 5. CLUSTER SERVER merupakan jenis server yang memberikan layanan kepada para kliennya yang terhubung kedalam jaringan. cluster server dipasang untuk menangani kelebihan permintaan/server. cluster server juga dapat memberikan layanan jika ada server yang mengalami kerusakan

 6. WEB SERVER merupakan tampilan yang dapat diakses menggunakan web browser, misalnya saya mozila firefox, internet ekplorer atau browser lainnya.

 7. Workstation adalah komputer yang memanfaatkan jaringan untuk menghubungkan komputer tersebut dengan komputer lain atau komputer tersebut dengan server.

 8. - Mengontrol dan mengawasi arus paket data yang mengalir di jaringan. -Firewall berfungsi juga dalam mengaturm memfilter dan mengontrol lalulintas data yang diizinkan untuk mengakses jaringan privat yang dilindungi. - Melakukan autentifikasi terhadap akses kejaringan. - Applikasi firewall mampu memeriksa lebih dari sekedar header dari paket data.

9. DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) adalah protokol yang berbasis arsitektur client/server yang dipakai untuk memudahkan pengalokasian alamat IP dalam satu jaringan.

 10.FTP (singkatan dari File Transfer Protocol) adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah internetwork.

3 komentar: